Inilah Keistimewaan Dari Ibadah Umroh

Umroh

Inilah Keistimewaan Dari Ibadah Umroh - Setiap ibadah yang susuai bimbingan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berisi keistimewaan. Shalat terdapat keistimewaannya. Zakat terdapat keistimewaannya. Puasa mempunyai keistimewaan tersendiri. Allah SWT melafalkan keistimewaan ibadah-ibadah itu secara khusus. Termasuk ibadah umroh dan haji, yang untuk kaum muslim di tanah air memerlukan usaha yang lumayan berat. Dari mulai ongkos sampai kepada hal fisik yang mesti dijalaninya.




Baca juga : Pengertian Dari Maqbul Dan Mabrur Dalam Ibadah Haji Dan Umroh

Ibadah umroh disyariatkan oleh Allah SWT melewati Rasulullah Muhammad shalallaahu alaihi wasalam sebab mempunyai keistimewaan dan fadillah yang paling besar untuk kita. Inilah keutamaan dan fadilah ibadah umroh.

1.Ibadah umroh yang satu untuk umroh berikutnya ialah kaffaroh, penghapus dosa.
Allah SWT bakal menghapus dosa-dosa anda diantara pengamalan umroh yang satu dengan umroh berikutnya. Sederhananya begini, bila lima atau 10 tahun lalu anda sudah mengemban umroh, selanjutnya tahun ini alhamdulillah kita dapat berangkat umroh lagi maka dosa-dosa diantara kedua umroh itu akan dimaafkan oleh Allah SWT.

Hal ini berdasarkan penuturan Rasulullah Muhammad shalallaahu alaihi wasalam sebagai berikut:

“Umrah (yang pertama) kepada umrah yang berikutnya sebagai kaffarat (penghapus) bagi (dosa) yang dilakukan di antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada balasan baginya, melainkan Surga.” ( HR. Malik, al-Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096.)

2.Haji dan umroh ialah jihad untuk para perempuan dan orang yang lemah.
Para ibu-ibu dan kaum wanita lazimnya serta mereka yang lemah secara phisik, yang dalam urusan ini tidak dapat berjihad atau berperang di masa Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam, mereka tetap mendapatkan fadillah pahala jihad dengan teknik melaksanakan ibadah umroh.

Lihat juga :
> http://www.cruzroja.es/creforumvolint_en/user/profile/19510.page
> https://github.com/denatourumrah
> https://readthedocs.org/projects/denatourumrah
> https://www.kdpcommunity.com/s/profile/005f4000002iq6b
> https://disqus.com/by/denatourumrah
> https://gitlab.com/denatourumrah
> https://labs.maarch.org/denatourumrah
> https://gitlab.nektar.info/denatourumrah
> https://savannah.gnu.org/people/resume.php?user_id=123697
> https://www.surveymonkey.com/r/KPYCC5P

Hal ini berdasarkan penuturan Rasulullah Muhammad shalallaahu alaihi wasalam sebagai berikut:

Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah, ‘Aisyah berkata: “Aku bertutur: ‘Ya Rasulullah, apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?’ Beliau berkata: ‘Bagi wanita adalah jihad yang tidak ada peperangan padanya (yaitu) haji dan umrah.'” (Dishahihkan oleh al-Albani, lihat Shahih at-Targhiib No. 1099).

Dan dari Abu Hurairah radhiallaahu anhu, dari Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam, beliau bersabda: “Jihad orang yang tua, orang yang lemah dan wanita adalah haji dan umrah.”

Baca juga : Menjaga Kesehatan Saat Umroh

Kalau dalam hadits yang beda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam pernah menuliskan bahwa ibadah yang sangat utama ialah jihad maka sekali lagi urusan ini tergantung untuk siapa beliau waktu tersebut berbicara. Oleh sebab itu, situasi tersebut paling tepat untuk kaum muslimin dibeberapa tempat ketika ini yang dapat membayar ibadah haji secara benar dan ikhlas. Maka pahalanya setara dengan berjihad dijalan Allah.

Pertanyaanya pasti saja, sebab saat ini tidak terdapat lagi pertempuran atau berjihad dalam peperangan, apakah hadits ini tetap berlaku. Jawabannya tegas, tetap berlaku. Oleh karena doktrin Islam yang disampaiakan Rasulullah Muhammad shalallaahu alaihi wasalam ialah universal, rahmatan lil alamin dan berlaku hingga akhir jaman.

Lihat juga :
> https://www.dell.com/community/user/viewprofilepage/user-id/3477171
> https://www.emailmeform.com/builder/form/HdbN38365ZfMT0X
> https://www.lexisnexis.com/lextalk/members/denatourumrah/default.aspx
> http://www.gamcare.org.uk/users/denatourumrah
> https://speakerdeck.com/denatourumrah
> https://www.liveinternet.ru/users/denatourumrah
> https://gitlab.cs.univie.ac.at/denatourumrah
> https://www.intensedebate.com/people/denatourumrah
> https://framasphere.org/people/4549b780427001364db42a0000053625
> https://www.wantedly.com/users/71650996




3.Jamaah umroh ialah tamu-tamu Allah SWT yang doanya dikabulkan.
Ibadah Haji dan umroh menjadi istimewa sebab orang yang datang ke Tanah Suci untuk membayar ibadah haji dan umroh ialah tamu Allah SWT. Begitulah biasa dinamakan dan memang Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam menuliskannya demikian. Haji dan umrah ialah tamu Allah SWT sampai-sampai apa yang diminta sang tamu bakal dikabulkan oleh-Nya. Ini ialah bentuk keistimewaan yang istimewa.

Seperti siswa-siswi sekolah datang melakukan trafik wisata ilmiah ke taman buah. Setelah mengerjakan penelitian ditempat itu mereka dipersilakan guna memetik buah sesuka mereka. Mereka boleh membawa pulang sejumlah buah guna dimakan sendiri maupun oleh-oleh saudaranya. Demikian pula ibadah haji. Allah SWT mempersilakan mereka yang datang guna meminta apa saja dan ia bakal mengabulkannya.

Hal itu ditegaskan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dalam sabdanya,

“Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah, maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban)

Apalagi yang diharapkan oleh seorang insan kecuali doanya dikabul dan dosanya diampuni. Dalam riwayat yang beda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda,

“Orang-orang yang sedang berhaji atau berumroh, adalah tamu-tamu Allah dan para peziarah rumah-Nya. Jika mereka meminta dari-Nya sesuatu, niscaya ia akan memberi kepada mereka. Dan jika mereka memohon ampunan dari-Nya, niscaya ia akan mengampuni mereka. Dan jika mereka berdoa kepada-Nya, niscaya ia akan mengabulkannya. Dan jika mereka bersyafaat (memintakan sesuatu untuk orang lain) kepada-Nya, niscaya ia akan menerima syafaatnya” (HR Ibnu Majah dari Abu Hurairah, dengan beberapa perbedaan susunan redaksinya).

“Orang yang berperang dijalan Allah, orang yang haji dan orang yang umrah, adalah tamu Allah. Dia memanggil mereka, maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan mereka.”

Sebagai tamu Allah SWT, jamaah haji dan umroh diterima oleh shahibul bait (tuan rumah) yakni Allah SWT. Mereka bakal mendapatkan hidangan dari Allah SWT berupa rahmat Allah, berkah Allah dan maghfirah dari Allah SWT.

Jamaah haji dan umroh yang berdoa di Tanah Suci yaitu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, maka doa-doa itu akan dikabulkan Allah SWT. Karena memang tempat-tempat itu adalahtempat yang mustajab. Di Masjid Nabawi terdapat raudhoh atau unsur dari taman surga. Di Masjidil Haram terdapat Maqom Ibrahim, Multazam, Hijr Ismail, Hajar Aswat, Bukit Shofa dan Bukit Marwah, dimana di tempat-tempat itu adalahtempat yang mustajab. Baik doa guna keselamatan dan kesejahteraan dusun akhirat maupun keselamatan dan kesejahteraan dunia. Tentunya kecukupan harta dan kebarokahan sekitar hidup di dunia bareng keluarga dan saudara-saudara kita.

Lihat juga :
> https://bible.org/users/denatourumrah
> https://www.threadsmagazine.com/profile/denatourumrah
> http://languagebox.ac.uk/profile/7164
> https://about.me/denatourumrah
> http://pixelhub.me/denatourumrah
> https://twinoid.com/user/9762833
> https://framagit.org/denatourumrah
> https://colivre.net/denatourumrah/wisata-muslim-australia-tour-idul-fitri
> https://www.referralkey.com/denatourumrah
> https://logopond.com/denatourumrah/profile/293809

4.Wafat dalam menjalankan ibadah umroh pahalanya disalin sampai hari kiamat.
Keutamaan orang-orang yang wafat dalam perjalanan untuk mengemban ibadah haji dan umroh, serta keutamaan orang yang wafat dalam suasana berihram (ditengah pengamalan ibadah haji dan umrah) ialah mendapatkan anugerah pahalanya disalin sampai hari kiamat. Semuanya termaktub dalam hadits-hadits dibawah ini:

a.Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiallaahu anhu ia berkata, aku mendengar Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam bersabda:
“Tidaklah unta (yang dikendarai) seseorang yang melaksanakan haji mengangkat kaki(nya) dan tidak pula meletakkan tangan(nya) melainkan Allah mencatat bagi orang itu satu kebaikan atau menghapus darinya satu kejelekan atau mengangkatnya satu derajat.”
b.Dari Abu Hurairah radhiallaahu anhu, ia berkata, Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam bersabda:
“Barangsiapa keluar dalam melaksanakan haji lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang haji hingga hari kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang yang melaksanakan umrah sampai hari kiamat, dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang yang berperang dijalan Allah sampai hari kiamat.”

5.Ibadah umroh dapat mengilangkan kefakiran.
Bila kita menyaksikan saudara anda yang setelah kembali dari haji atau umroh maka tampak kehidupannya semakin baik, rejekinya mengalir terus dan keluarganya meningkat barokah, itulah di antara fadilah ibadah tersebut. Haji dan umroh insya Allah mabrur dan makbulan, diterima oleh Allah SWT. Seluruh ongkos yang dipakai untuk berangkat haji dan umroh sudah diganti oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat.

“Ikutilah antara ibadah haji dan umrah, karena keduanya akan menghilangkan kefakiran dan berbagai dosa sebagaimana alat pandai besi menghilangkan kotoran yang ada pada besi, emas dan perak. Dan tiada balasan pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga, tidaklah seorang mukmin dalam kesehariannya berada dalam keadaan ihram, melainkan matahari terbenam dengan membawa dosa-dosanya.”

Sunnah tersebut semakin ditekankan lagi jika telah melewati empat atau lima tahun dari haji dan umroh yang dilakukan sebelumnya, berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam:

“Sesungguhnya Allah berfirman: ‘Sesungguhnya seorang hamba yang telah Ku-sehatkan jasadnya dan Ku-lapangkan penghi-dupannya, telah berlalu lima tahun atasnya, dia tidak datang kepada-Ku, benar-benar dia seorang yang diharamkan (dihalangi dari kebaikan-Pent). (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya, Abu Ya’la dan al-Bai-haqi).

“Bahwasanya Allah berfirman: ‘Sesungguh-nya seorang hamba yang telah Ku-sehatkan tubuhnya, Ku-lapangkan rizkinya, (namun) dia tidak datang kepada-Ku pada setiap empat tahun, benar-benar dia seorang yang diharamkan (dihalangi dari kebaikan,-Pent) (Al-Haitsami berkata dalam Majma’uz Zawaa-id perawi hadits ini semuanya perawi kitab ash-Shahih).

6.Fadillah pahala satu kali umroh dengan sholat dua rakaat di Masjid Quba.
“….Sesungguhnya mesjid yang didirikan atas dasar takwa (Mesjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu sholat di dalamnya. Di dalamnya mesjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih” (QS At Taubah: 108)

“Ketika pembangunan Masjid ini selesai, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam mengimami shalat selama 20 hari. Semasa hidupnya, lelaki yang dijuluki Al-Amin ini selalu pergi ke Masjid Quba setiap hari Sabtu, Senin dan Kamis. Setelah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam wafat, para sahabat menziarahi masjid ini dan melakukan salat di sana.”( HR. Bukhari no. 1117 , HR. Muslim no. 2478)

Shalat di masjid Quba memiliki keutamaan. Menurut Hadits Nabi shalallahu ‘alaihi wassalam yang diriwayatkan oleh Abu bin Sahl bin Hunaif radhiyallahu ‘anhum, ia pernah mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: “Barangsiapa bersuci di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu ia shalat di dalamnya, maka baginya pahala seperti pahala umrah”.( HR. Tirmizi no. 298. Ibnu Majah no. 1401)

Masjid Quba ini terletak di luar kota Madinah. Jadi menilik fadilah sholat di Masjid Quba yang paling besar, maka bila kita telah berada di Madinah dalam rangka menjalankan ibadah umroh atau haji, tidak boleh sampai lupa mengerjakan sholat di Masjid Quba.

Lihat juga :
> http://myfolio.com/denatourumrah
> https://www.fontshop.com/people/dena-tour-umrah
> http://en.clubcooee.com/users/view/denatourumrah
> https://bandcamp.com/denatourumrah
> http://www.dannychoo.com/en/profile/denatourumrah
> https://slides.com/denatourumrah
> https://www.behance.net/denatourumrah
> https://medium.com/@denatourumrah
> https://sketchfab.com/denatourumrah
> https://codepen.io/denatourumrah

7.Selama umroh dapat mendapatkan pahala sholat paling luar biasa, sampai 100.000 kali.
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda : “Shalat di masjidku, lebih utama seribu kali (dibandingkan) shalat di selainnya kecuali Masjidil Haram. Dan shalat di Masjidil haram lebih utama Seratus Ribu (dibandingkan) shalat di selainnya.“ (Hadits dishahihkan oleh Al-Mundziri dan Al-Bushoiry. Al-Albany berkata: “Sanadnya shahih sesuai persyaratan Bukhori dan Muslim, Irwaul Ghalil, 4/146).

Ini sungguh luar biasa. Fadhilah (keutamaan) Sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi adalahbukti Allah SWT Maha Pemurah terhadap hambanya yang bersungguh sungguh menggali ridho dan ampunannya.

Kalau anda hitung secara matematika maka 1 kali sholat di Masjidil Haram setara dengan 54,5 tahun sholat di masjid beda (100.000 : (5×365 hari)). Nah bila anda berjamaah sekitar 5 kali sehari, dan sekitar ibadah umroh ialah 3 hari di Makkah, maka fadilah pahala sholat di Masjidil Haram tambah berlipat-lipat lagi. Ditambah lagi sholat sunnah yang pun kita lakukan serta diperbanyak sholat fardlu dan sholat sunah yang kita lakukan di Masjid Nabawi yang mempunyai keistimewaan pahala 1000 kali sholat di masjid lain, maka sungguh sangat spektakuler fadillah dan keutamaanya. Maha suci Allah, Maha Agung dan Maha Pemurah.

8.Fadillah umroh Ramadhan ialah haji bareng Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam.
Siapa yang tidak hendak mendapat fadillah haji bareng Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam. Pasti seluruh kaum muslimin menginginkan meraih fadillah tersebut. Caranya ialah melaksanakan ibadah umroh pada bulan Ramadhan.

Dari Ibnu abbas radhiallaahu anhu meriwayatkan bahwa Ummu Salaim radhiallaahu anhu pernah datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, dan berkata: “Ya Rasulullah (suamiku) Abu Thalhah dan puteranya telah pergi menunaikan haji dan meninggalkan aku di rumah. “Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, menjawab “Wahai Umu Sulaim, melakukan satu umrah di dalam bulan Ramadhan adalah sama ganjarannya dengan haji yang dilakukan bersamaku.”

“Umrah pada bulan Ramadhan itu bagaikan haji bersamaku (Nabi saw).” (Shahih; Shahih Al-Jami’ hadits no. 4098).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepada seorang wanita Anshar, “Apa yang menghalangimu untuk ikut berhaji bersama kami?” Ia menjawab, “Kami tidak memiliki kendaraan kecuali dua ekor unta yang dipakai untuk mengairi tanaman. Bapak dan anaknya berangkat haji dengan satu ekor unta dan meninggalkan satu ekor lagi untuk kami yang digunakan untuk mengairi tanaman.” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila datang Ramadhan, berumrahlah. Karena sesungguhnya umrah di dalamnya menyamai ibadah haji.” (Shahih; Shahih At-Targhib, 1117).

Itulah sebabnya kenapa pada bulan Ramadhan mereka berduyun-duyun menunaikan ibadah umroh. Suasana ibadah umroh sendiri di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada bulan Ramadhan layaknya musim haji. Ramai dan sarat sesak. Apalagi pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Di Indonesia, ketika ini guna berangkat haji mesti antri bertahun-tahun, bahkan sampai 15 tahun lebih. Begitupun yang telah berhaji, dihimbau guna tidak berhaji lagi (paket haji reguler) guna memberi peluang porsi untuk mereka yang belum berangkat haji. Jadilah terdapat paket haji plus yang dikelola biro travel dengan ongkos bisa tiga hingga empat kali lipat haji reguler.

Oleh karena tersebut mereka memilih guna berangkat umroh Ramadhan, meskipun biayanya pun relatif mahal. Namun mereka bercita-cita bisa meraih fadillah haji bareng Rasulullah, terutama umroh pada 10 hari terakhir Ramadhan sekaligus bercita-cita fadillah malam lailatul qadar.

9.Bisa mengerjakan badal umroh untuk keluarga.
Badal umroh atau mengumrohkan seseorang, terutama orang tua atau keluarga, dibolehkan dengan kriteria tertentu. Sebagian ulama berasumsi bahwa umrah hukumnya sunnah, sampai-sampai tidak terdapat kewajiban untuk seseorang atau berpengalaman waris guna mengumrahkan orang tuanya yang telah udzur atau meninggal dunia. Kecuali andai orang tuanya pernah berniat atau bernazar untuk mengemban umrah, maka anaknya (ahli warisnya) yang memiliki keterampilan harus membayar nazar kedua orang tuanya.

Hal tersebut didasarkan pada hadits-hadits tersebut di atas dan hadits berikut ini: “Diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallaahu anhu, dari Nabi shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: Barangsiapa yang bernazar untuk mentaati Allah maka hendaknya ditaati (ditunaikan), dan barangsiapa bernazar untuk bermaksiat ke pada Allah maka janganlah la (tunaikan nazarnya) untuk berbuat maksiat.” ( H R . al-Bukhari dan jamaah ahli Hadits).

Berdasarkan keterangan dari sebagian ulama yang lain, seseorang boleh mengerjakan umrah guna orang beda (badal umrah), baik orang yang dibadalkan tersebut masih hidup maupun telah meninggal dunia. Mereka menganalogikannya dengan ibadah haji yang sama-sama ibadah badaniyyah maliyyah. Di antara dalilnya ialah sebagai berikut:

Seorang wanita mendatangi Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam lalu bertanya, “Ibuku meninggal dunia dalam kondisi belum berhaji. Bolehkah aku berhaji untuknya?” Rasul saw menjawab, “Boleh. berhajilah untuknya!” (HR at-Tirmidzi).

Dalam riwayat lain Abu Razin al-Uqayli juga mendatangi Rasul shalallahu ‘alaihi wassalam seraya mengadukan kondisi ayahnya yang sudah tua yang tidak bisa berhaji dan berumrah. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam berkata, “Tunaikanlah haji dan umrah untuknya.” (HR at-Tirmidzi).

Jadi berpengalaman waris hendaknya mengerjakan badal umroh untuk orangtuanya, bilamana dirinya sendiri telah berumroh. Kedua, orangtuanya pernah berniat atau bernazar untuk mengemban ibadah umroh, dan ketiga, situasi orang tuanya telah meninggal dunia atau dalam suasana sudah tua atau sakit sampai-sampai tidak memungkinkan guna berangkat umroh.

Ibadah umroh yang dilakukan berpengalaman warisnya dengan membadalkan umroh orang tuanya, pun merupakan pekerjaan birrul walidain. Yaitu unsur dalam etika Islam yang menunjukan untuk tindakan berbakti (berbuat baik) untuk kedua orang tua. Yang mana berbakti untuk orang tua ini hukumnya fardhu (wajib) ain untuk setiap Muslim, meskipun sekiranya kedua orang tuanya ialah non muslim. Setiap muslim mesti mentaati masing-masing perintah dari dua-duanya selama perintah itu tidak berlawanan dengan perintah Allah SWT. Birrul walidain merupakan format silaturahim yang sangat utama.

10.Bisa mendapat fadillah pahala umroh berkali-kali.
Para jamaah umroh sekitar mukim di Madinah maupun Makkah, maka tidak ada pekerjaan lain kecuali tiga hal. Yaitu, sholat berjamaah ke Masjid Nabawi atau Masjidil Haram, berzikir-berdoa-dan tadarus Al Qur’an serta santap dan tidur. Kegiatan plusnya ialah jalan-jalan atau ziarah dan melakukan pembelian barang he..he..

Dengan begitu sebenarnya tidak sedikit waktu luang untuk jamaah sebab tidak ada pekerjaan bekerja dan hal keluarga sebagaimana di tanah air. Di samping ibadah wajib, jamaah umroh dapat lebih bebas mengerjakan ibadah sunah, baik di malam hari maupun di masa-masa dhuha. Namun terdapat satu ibadah yang kadang sulit dilaksanakan di tanah air sebab kesibukan pekerjaan, yakni ibadah seusai sholat subuh sampai waktu matahari keluar tiba dengan dilanjutkan ibadah sholat dua rakaat.

“Barang siapa shalat Shubuh berjamaah, kemudian duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lalu shalat dua rakaat, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umrah secara sempurna, sempurna, sempurna.” (Shahih; Shahih Al-Jami’ hadits no. 6346).

“Barang siapa berjalan untuk shalat wajib berjamaah maka itu pahalanya seperti pahala orang yang berhaji dan ihram. Barang siapa berjalan untuk shalat sunnah maka itu seperti pahala umrah.” (Hasan; Shahih Al-Jami’ hadits no. 6556).

“Barang siapa berjalan untuk shalat wajib dalam keadaan sudah suci (berwudhu di rumah), maka ia seperti mendapatkan pahala orang yang berhaji dan ihram….” (Shahih; HR Ahmad).

Nah bilamana ibadah tersebut saya dan anda lakukan setiap hari sekitar 7-10 hari di Tanah Suci, cocok paket umroh yang anda ikuti, berarti kita dapat meraih pahala umrah berkali-kali, tanpa mengerjakan ibadah umroh sendiri.

Demikian istimewanya ibadah umroh yang diserahkan Allah SWT untuk umat islam. Mengapa anda masih membisu tidak inginkan melakukannya sebenarnya kita sudah mampu? Bayangkan deviden dan keistimewaan yang diserahkan Allah SWT untuk kita yang membayar umroh. Tidak terdapat yang bisa menilainya di dunia ini. Semoga dengan jelasnya ganjaran yang diterima untuk mereka yang membayar ibadah umroh, hati anda menjadi tergerak guna menunaikannya, terutama untuk yang sudah dapat tetapi belum terdapat niatan guna pergi.

Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
Umroh tahun Baru VIP
Umroh Desember VIP
Umrah Promo Tahun Baru
Umroh Promo Desember
Umroh Turki Tahun Baru
Umroh Dubai Tahun Baru
Umroh Al Aqsa Tahun Baru
Umroh Plus Rusia Scandinavia
Umroh plus Eropa Tahun Baru
Umroh plus Spain Maroco
Tour Eropa Muslim Promo
Tour Turki Promo
Tour Turki Cairo Alexandria
Tour Korea Korea Muslim
Tour Jepang Muslim Tahun Baru
Tour China Muslim Tahun Baru
Tour Korea Uzbekistan
Tour Amerika Muslim
Tour Australia Muslim
Tour Hongkong Shenzen Macau
Tour Amerika Canada
Tour Australia New Zealand
Tour Rusia Balkan

Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

(Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

Web Web Resmi Kami :
https://www.denaumrah.com
https://www.denaumroh.com
https://denatour.co.id





  • Tips Menjaga Kesehatan Saat Beribadah Umroh

    Umroh

    Tips Menjaga Kesehatan Saat Beribadah Umroh - Tidak ada satu jamaah haji maupun umroh yang mengharapkan sakit ketika beribadah. Namun risiko terpapar penyakit telah barang pasti adalahsebuah risiko dari mereka yang membayar ibadah di Tanah suci. Berbagai hal penyebabnya, perbedaan iklim, cuaca, lingkungan, dan keletihan sudah barang pasti akan dominan besar pada daya tahan tubuh seorang jamaah. Bagi calon jamaah umroh maupun haji Syakira Wisata, usahakan simaklah 6 Tips Menjaga Kesehatan ketika Beribadah Umroh dari Syakira Wisata, penyedia Paket Umroh Murah dan Haji Khusus.




    Lihat juga :
    > http://sigithermawan.hatenablog.com/entry/2018/07/05/022940
    > http://seoworks.hatenadiary.com/entry/2018/06/05/213211
    > http://seoin.wagomu.id/e60199.html
    > http://seojakarta.logdown.com/posts/7798614-nikmati-indahnya-umroh-akhir-th-eropa-dengan-denatour
    > http://sigithermawan.over-blog.com/2018/06/melakukan-umroh-akhir-th.2018-dengan-denatour.html
    > http://seofriendly.logdown.com/posts/7802173-hikmah-mabit-dan-tahallul-dalam-ibadah-haji-dan-umrah
    > http://master-seo.over-blog.com/2018/06/keuntungan-paket-umroh-di-bln.desember-2018-denatour.html
    > http://ernawati.wagomu.id/e60151.html
    > http://sigithermawan.hatenablog.com/entry/2018/06/04/222614
    > http://puri-orchard.logdown.com/posts/7798440-umroh-premium-desember-2018-denatour

    Tips ini agar kesehatan tetap terjaga dengan baik, sampai dapat melewati seluruh susunan proses perjalanan umroh dan haji.

    Berikut 6 Tips Menjaga Kesehatan ketika Beribadah Umroh

    1.Selalu Gunakan Masker
    Jamaah umroh maupun haji secara umum tidak sedikit yang menderita penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan) sekembalinya dari tanah suci. ISPA sebenarnya bukanlah penyakit yang berbahaya, bilamana mendapat perawatan dengan baik dan segera. Gejala yang menandai munculnya ISPA dibuka dari bersin-bersin, batuk, dan demam.
    ISPA sangat mudah sekali menular, oleh sebab sebagai tahapan pencegahan. Kecuali sedang berniat ihram, selalu pakai masker saat Anda bepergian keluar. Masker pun bakal menghambat penyebaran virus dari tubuh kita terhadap jamaah lain.

    2.Rutin Cuci Tangan
    Tangan adalahsalah satu “sarang” virus dan bakteri. Rutin membasuh tangan adalahsalah satu format pencegahan virus dan kotoran menginjak tubuh kita. Jika ada kesempatan pergi ke toilet, ambil wudhu ataupun sekedar mencuci tangan. Fasilitas toilet di hotel dekat masjidil haram dan masjid – masjid yang terdapat di tanah suci tidak sedikit yang meyediakan sabun cair pembersih tangan,
    Tangan ialah sarang bakteri dan virus, apabila kita menyentuhkan tangan yang kotor ke hidung atau mulut maka akan menyebabkan virus dan bakteri mudah masuk ke tubuh. Salah satu penyebaran ISPA dan diare juga disebabkan kebersihan tangan anda sendiri.

    3.Perbanyak Minum Air Putih dan Air Zam – Zam
    Rendahnya tingkat kelembaban udara di Kota suci Mekkah dan Madinah menyebabkan tubuh anda cepat kehilangan cairan. Sehingga Mengakibatkan jamaah umroh dan haji yang sedang sedang di kedua kota suci tersebut mudah sekali terpapar dehidrasi.
    Memperbanyak konsumsi air putih baik tersebut air mineral atau air zam – zam. Umumnya hotel yang digunakan oleh jamaah sekitar di tanah suci tidak jarang kali menyiapkan air putih. Hindari mengkonsumsi air dingin. Karena ini akan dominan buruk guna kesehatan tubuh.
    Mengkonsumsi paling tidak 2 liter air putih selain bakal menjaga ekuilibrium cairan tubuh pun dapat meminimalisir risiko jet lag pasca penerbangan umroh.

    4.Bawa sun-block dan Pelembab Bibir
    Kelembaban udara yang rendah dan terik matahari yang menyengat mudah sekali mengakibatkan kulit dan bibir pecah-pecah, bahkan sampai mimisan. Di samping Perbanyak minum air putih dan air zam – zam, sediakan lotion anti sinar matahari (sun-block) pun pelembab bibir. Setiap terbit kamar pergunakan tidak jarang kali lotion sun-block dan pelembab bibir. Sun-block dan pelembab bbir yang tidak berisi alkohol dan wewangian tidak sedikit di jual di toko oleh – oleh umroh.
    Sun-block dan pelembab bibir ini akan mengayomi kulit dan bibir dari panasnya sengatan matahari secara lansgung. Bilamana kulit dan bibir jamaah umroh dan haji terasa pecah-pecah ketika beribadah di tanah suci, terlebih di kaki, maka ini akan sangat menyakitkan. Terutama menyulitkan kita saat membayar ibadah mesti dan sunah di Masjid. Dan tidak boleh anggap ringan kehilangan sandal di Masjidil Haram

    5.Jaga Pola Makan
    Tips selanjutnya supaya ibadah umroh kamu dan family lancer ketika berada di tanah suci merupakan menjaga pola makan. Memang tidak sedikit ditemukan “gejala” lelah dan rasa makanan yang tidak sesedap ketika di tanah air menciptakan seseorang kehilangan nafsu makan. Namun urusan ini jangan dijadikan sebagai dalil untuk tidak makan.
    Yang butuh diperhatikan ialah keseimbangan nutrisi dan gizi, Tetap mengawal pola santap empat sehat lima sempurna. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang berserat. Hindari mengisap rokok saat beribadah umroh dan haji. Jangan tak sempat minum susu dan vitamin guna mengawal situasi tubuh tetap prima.

    6.Jaga Pola Istirahat dan Tidur
    Terakhir tips dari kami dalam Menjaga Kesehatan ketika Beribadah Umroh ialah anda harus mengawal keteraturan pola istirahat dan istirahat. Jangan terlalu memaksakan diri, khususnya pada tahap mula beribadah umroh. Sebab nantinya menjelang kepulangan stamina tubuh akan drop dan menimbulkan fenomena sakit. Tentu saja urusan ini akan berpengaruh bakal kelancaran susunan perjalanan ibadah umroh Anda.
    Setidaknya jaga pola istirahat paling tidak selama 6 jam sehari. Usai sholat Isya dan santap malam, selama jam 9 malam, mulailah merebahkan tubuh. Jam 3 pagi tujulah pulang Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi untuk memunaikan sholat tahajjud sampai sholat Subuh.

    Baca juga : Mengenal Jenis Dam Atau Denda Dalam Ibadah Haji Dan Umroh

    Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
    Umroh tahun Baru VIP
    Umroh Desember VIP
    Umrah Promo Tahun Baru
    Umroh Promo Desember
    Umroh Turki Tahun Baru
    Umroh Dubai Tahun Baru
    Umroh Al Aqsa Tahun Baru
    Umroh Plus Rusia Scandinavia
    Umroh plus Eropa Tahun Baru
    Umroh plus Spain Maroco
    Tour Eropa Muslim Promo
    Tour Turki Promo
    Tour Turki Cairo Alexandria
    Tour Korea Korea Muslim
    Tour Jepang Muslim Tahun Baru
    Tour China Muslim Tahun Baru
    Tour Korea Uzbekistan
    Tour Amerika Muslim
    Tour Australia Muslim
    Tour Hongkong Shenzen Macau
    Tour Amerika Canada
    Tour Australia New Zealand
    Tour Rusia Balkan

    Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

    (Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

    Web Web Resmi Kami :
    https://www.denaumrah.com
    https://www.denaumroh.com
    https://denatour.co.id





  • Inilah Yang Harus Di Persiapkan Untuk Berangkat Umroh

    Umroh

    Inilah Yang Harus Di Persiapkan Untuk Berangkat Umroh - Mengunjungi Tanah Suci adalahmimpi masing-masing orang. Datang ke Tanah Suci tidak saja sekedar beribadah saja, namun untuk sebagian orang, ini dijadikan sebagai ajang membetulkan hubungan dengan Allah. Jika, sebelum beribadah ke Tanah Suci anda tetap saja tidak patuh terhadap Allah dan tidak jarang terlambat menggarap sholat 5 waktu, ketika di Tanah Suci berikut momen terbaik untuk membetulkan segala ibadah yang masih berantakan.




    Baca juga : Hal Romantis Saat Melakukan Ibadah Umroh Bersama Pasangan Halal

    Ini berlaku guna Anda yang hendak Umroh ataupun Haji. Nah, guna Anda yang dalam masa-masa dekat ini akan mengemban Umroh, kita tak hanya diwajibkan untuk mempersiapkan jasmani dan mental guna beribadah secara total di sana.

    Baca juga : Biaya Ibadah Umroh Dan Haji Naik 5% Di Tahun 2018

    Namun, Anda juga harus mempersiapkan “keperluan” yang rasanya sangat urgen untuk menunjang pekerjaan beribadah kita di Tanah Suci.

    Baca juga : Alasan Untuk Melakukan Ibadah Umroh Saat Muda

    Apa saja kebutuhan yang butuh Anda persiapan guna berangkat Umroh ?
    1. Persiapkan Tas Kecil
    Anda paling perlu membawa tas kecil. Tas kecil ini bermanfaat untuk menempatkan barang-barang urgen dan pun berharga laksana :
    – Passport
    – Tanpa Pengenal
    – Dompet
    – Handphone
    – Dan benda-benda urgen lainnya menurut keterangan dari Anda

    Baca juga : Persiapan Wajib Sebelum Umroh

    2. Ingat bawa Tas Tenteng
    Tas tenteng pun penting guna Anda siapkan. Tas mengenai ini sangat bermanfaat untuk membawa perlengkapan saat hendak melaksanakan ibadah umroh. Dalam tas tenteng, Anda dapat isi dengan kain ihram, pakaian dalam, kaos kaki ataupun obat-obatan probadi.
    Nah, tas tenteng ini pun bisa bermanfaat untuk membawa pakaian kotor supaya tidak tercampur dengan pakaian bersih

    3. Tas Trolley pun penting
    Yang ini juga tak kalah penting. Tas ini berisi tidak sedikit keperluan yang bakal Anda pakai selama 9 hari di Tanah Suci. Barang-barang besar laksana pakaian, perlengkapan mandi dan beda sebagainya dapat Anda taruh di dalam tas trolley.
    Itu 3 hal urgen yang seandainya perlu persiapan guna berangkat Umroh Anda. Semoga tips singkat ini berfungsi untuk kita yang membaca.

    Baca juga : Tips Umroh Saat Ramadhan

    Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
    Umroh tahun Baru VIP
    Umroh Desember VIP
    Umrah Promo Tahun Baru
    Umroh Promo Desember
    Umroh Turki Tahun Baru
    Umroh Dubai Tahun Baru
    Umroh Al Aqsa Tahun Baru
    Umroh Plus Rusia Scandinavia
    Umroh plus Eropa Tahun Baru
    Umroh plus Spain Maroco
    Tour Eropa Muslim Promo
    Tour Turki Promo
    Tour Turki Cairo Alexandria
    Tour Korea Korea Muslim
    Tour Jepang Muslim Tahun Baru
    Tour China Muslim Tahun Baru
    Tour Korea Uzbekistan
    Tour Amerika Muslim
    Tour Australia Muslim
    Tour Hongkong Shenzen Macau
    Tour Amerika Canada
    Tour Australia New Zealand
    Tour Rusia Balkan

    Baca juga : Umroh Plus Rusia Scandinavia

    Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

    (Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

    Baca juga : Umroh Plus Rusia Scandinavia

    Web Web Resmi Kami :
    https://www.denaumrah.com
    https://www.denaumroh.com
    https://denatour.co.id

    Baca juga : Umroh Plus Rusia Scandinavia





  • Persiapan Penting Yang Wajib Dilakukan Sebelum Berangkat Umroh

    Umroh

    Persiapan Penting Yang Wajib Dilakukan Sebelum Berangkat Umroh - Kali ini kami akan mengemukakan 5 urusan persiapan urgen sebelum berangkat umroh guna pembaca sekalian. Beribadah umroh ke Tanah Suci adalah impian untuk seluruh umat Muslim. Namun, pasti akan paling disayangkan andai Anda berangkat umroh tanpa mempersiapkan embarkasi dari jauh-jauh hari. Segala problem yang tidak cukup menyenangkan laksana ketinggalan paspor dan visa, sampai sakit ketika ibadah sebab kurang asupan vitamin, pasti menjadi suatu halangan yang bisa mengganggu kekhusyukan ibadah Anda.




    Baca juga : Inilah Cara Umroh Berbiaya Murah Ala Backpacker

    Berikut ini 5 (lima) persiapan umroh yang urgen untuk Anda kerjakan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

    1. Niat guna beribadah umroh Lillahi Ta’ala.
    Sebelum berangkat Umroh, pastikan bahwa kita telah memusatkan niat guna beribadah melulu kepada Allah SWT. Bersilaturahmi dan meminta maaf untuk rekan atau kerabat kita sebelum berangkat umroh pun dapat menjadi di antara momen guna meminta doa restu dari orang-orang di dekat Anda guna kelancaran ibadah.

    Jangan tak sempat pula guna menyiapkan doa-doa umroh dan doa-doa lainnya yang hendak Anda panjatkan ketika beribadah. Yang sangat penting, kita berangkat Umroh tidak membawa niat lain, kecuali semata-mata guna beribadah untuk Allah Ta’ala.

    Baca juga : Serba-Serbi Fasilitas Hotel Saat Umroh

    2. Menyiapkan kesehatan jasmani sebelum berangkat umroh.
    Melakukan suntik meningitis adalahsalah satu kriteria yang akan diserahkan oleh agen travel umroh sebelum kita berangkat ke Tanah Suci. Namun, di samping suntik meningitis, Anda pun perlu mempersiapkan jasmani Anda secara berdikari sebelum hari embarkasi umroh tiba. Banyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan sehat ialah syarat utama guna mendapatkan tubuh yang fit dan bugar sekitar ibadah. Perbanyak buah dan sayuran supaya nutrisi harian kita terpenuhi, karena urusan itu akan menolong kekebalan tubuh kita tetap terjaga.

    Di samping itu, perbanyak mengerjakan olahraga enteng seperti jogging atau senam di pagi dan senja hari. Hindari hal-hal tertentu yang dapat menciptakan Anda menjadi gampang stress, sebab stress dapat menciptakan Anda jadi gampang terserang penyakit. Terakhir, Anda bisa mengonsumsi suplemen multivitamin untuk mengawal daya tahan tubuh supaya tak gampang sakit sekitar keberangkatan sampai kepulangan umroh.

    Baca juga : Langkah Mudah Untuk Ibadah Umroh Di Usia Muda

    3. Menyiapkan dokumen sebagai kriteria embarkasi umroh
    Meskipun Anda sudah membayar ongkos umroh hingga lunas di agen umroh, andai Anda tidak mempunyai visa dan paspor maka kita tidak akan dapat berangkat ke Tanah Suci. Sebelum berangkat, pastikan pulang dengan agen umroh Anda berhubungan dengan dokumen apa saja yang diperlukan untuk kriteria penerbangan, serta izin masuk ke Arab Saudi.

    Jangan tak sempat pula bahwa kita baru boleh berangkat saat telah memiliki kitab kuning yang menandakan Anda sudah menjalani suntik (vaksinasi) meningitis di lokasi tinggal sakit. Persiapan dokumen yang seringkali dibutuhkan ketika Anda meregistrasi umroh ialah foto, Kartu Keluarga, Surat Nikah (bagi suami istri), akta kelahiran, dan fotokopi KTP.

    Rata-rata agen Umroh yang profesional dapat menolong Anda guna mengurus visa dan paspor. Bagi jamaah yang berangkat umroh bareng Plesir Alam: Umroh, Tour and Travel, Anda dapat mendapatkan visa secara cuma-cuma karena telah masuk ke dalam servis profesional yang kami berikan guna Anda.

    Baca juga : Tips Melakukan Ibadah Umroh Bersama Anak

    4. Menyiapkan dagangan yang mesti di-packing
    Siapkan kebutuhan Anda ke dalam koper.
    Berada di tanah suci sekitar 9 sampai 12 hari akan menciptakan Anda membutuhkan tidak sedikit perlengkapan guna disiapkan di dalam koper. Hal kesatu yang mesti kita siapkan ialah pakaian dan sandal (alas kaki). Bagi jamaah laki-laki, Anda butuh menyiapkan baju ihram, jaket, sarung, celana, kaus, baju koko, dan celana panjang secukupnya.

    Untuk jamaah perempuan, kita perlu guna menyiapkan baju terusan yang memblokir aurat laksana gamis, menyeluruh dengan kerudungnya. Biasanya baju ihram akan diserahkan langsung oleh agen umroh.

    Di samping itu, guna jamaah perempuan, tidak boleh lupa untuk membawa kaus kaki dan kaus tangan, serta jaket untuk menyangga udara dingin sekitar berada di Arab Saudi. Di samping pakaian, Anda pun harus menyiapkan barang-barang keperluan lain laksana obat-obatan pribadi, charger handphone, dan lain-lain guna antisipasi keperluan Anda sekitar berada di Tanah Suci.

    Baca juga : Umroh Akhir Tahun 2018 Denatour

    5. Tanyakan untuk agen umroh tentang kemudahan yang akan diperoleh selama umroh
    Salah satu hal urgen yang jangan luput untuk dilaksanakan sebelum berangkat ialah bertanya pada agen umroh tentang kemudahan yang akan diperoleh selama ibadah. Fasilitas ini berhubungan dengan jenis maskapai pesawat yang bakal digunakan, kendaraan sekitar berada di Tanah Suci, pendamping Umroh, serta kepastian hotel di Mekkah dan Madinah.

    Di samping itu, Anda pun perlu guna menanyakan kemudahan makanan (catering) sekitar berada di Tanah Suci supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, laksana komplain dampak ketidakpuasan jamaah.

    Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru

    Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
    Umroh tahun Baru VIP
    Umroh Desember VIP
    Umrah Promo Tahun Baru
    Umroh Promo Desember
    Umroh Turki Tahun Baru
    Umroh Dubai Tahun Baru
    Umroh Al Aqsa Tahun Baru
    Umroh Plus Rusia Scandinavia
    Umroh plus Eropa Tahun Baru
    Umroh plus Spain Maroco
    Tour Eropa Muslim Promo
    Tour Turki Promo
    Tour Turki Cairo Alexandria
    Tour Korea Korea Muslim
    Tour Jepang Muslim Tahun Baru
    Tour China Muslim Tahun Baru
    Tour Korea Uzbekistan
    Tour Amerika Muslim
    Tour Australia Muslim
    Tour Hongkong Shenzen Macau
    Tour Amerika Canada
    Tour Australia New Zealand
    Tour Rusia Balkan

    Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru

    Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510
    (Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

    Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru

    Web Web Resmi Kami :
    https://www.denaumrah.com
    https://www.denaumroh.com
    https://denatour.co.id





  • Jenis Paket Umroh yang Harus Ketahui Oleh Calon Jamaah

    Umroh

    Jenis Paket Umroh yang Harus Ketahui Oleh Calon Jamaah - Tahukah Anda andai paket umroh dengan sekian banyak pilihan kemudahan yang unik memang tidak sedikit sekali ditawarkan oleh biro atau jasa perjalanan ibadah umroh, tak terkecuali dengan biro perjalanan umroh solo 2018 ini. Yang mana sejumlah pilihan pilihan tengah ditawarkan untuk masyarakat yang hendak menjalankan ibadah umroh, dikemas ke dalam paket yang disesuaikan pun dengan keperluan dan ongkos atau pun duit yang telah tersedia.



    Baca juga : Denatour Travel Paket Umroh Desember 2018 -

    Paket umroh berdasar kapasitas hotel
    Paket quard. Ini ialah perjalanan ibadah umroh dengan kemudahan 1 kamar hotel yang dapat diisi guna 4 orang, lazimnya paket quard ini ditujukan untuk para jamaah yang tidak membawa keluarga, istri, atau juga anak.

    Paket triple. Ini ialah fasilitas 1 kamar hotel yang dapat diisi dengan 3 orang, lazimnya paket triple ini ditujukan untuk orang tua beserta 1 orang anak.

    Baca juga : Umroh Backpacker Dan Semi Backpacker

    Paket double. Ini ialah fasilitas 1 kamar hotel yang dipenuhi dengan 2 orang, lazimnya paket double ini ditujuan untuk jamaah umroh suami dan istri saja.

    Paket umroh berdasar masa-masa keberangatan
    Umroh akan dibuka 1 bulan sesudah musim haji dan pun waktu guna perjalanan ibadah umroh ini ialah 9 hari.
    Pemberangkatan semua jamaah umroh bakal dilakuakn di ketika bulan ramadhan.
    Lailatur qodar. Pemberangkatan semua jamaah umroh akan dilaksanakan di akhir bulan ramadhan.
    Plus wisata. Adanya peningkatan perjalanan wisata ke sebuah tempat wisata tertentu setelah berlalu menjalankan ibadah umroh dilaksanakan. Contohnya saja ke dubai, brunei, kairo, eropa, dan beda sebagainya.
    Liburan sekolah. Pemberangkatan semua jamaah umroh akan dilaksanakan di masa-masa liburan sekolah, yang mana seringkali di ketika bulan Juni sampai Agustus.

    Paket umroh berdasar biaya
    Paket umroh murah. Ini ialah paket dengan ongkos yang sangat murah bila dikomparasikan dengan paket umroh yang lainnya. Umumnya terdapat pada kisaran di bawah $ 1.900 atau setara dengan Rp 19 juta rupiah.
    Paket umroh standar. Ini ialah biaya yang terdapat dalam range harga rata-rata yang telah diputuskan oleh biro atau jasa travel umroh pada umumnya, tak terkecuali dengan jasa tarvel umroh solo 2017 ini. Biasanya terdapat pada harga antara $ 2.000 sampai $ 2.400.
    Paket umroh VIP. Ini ialah biaya ibadah umroh yang sangat mahal dikomparasikan dengan paket umroh yang lain. Rentang harganya dapat di atas $ 2.500. Tetapi berbedaan harga itu pastinya pun berbanding lurus dengan kemudahan yang bakal diberikan untuk jamaah umroh.

    Baca juga : Umroh Tahun Baru VIP

    Jika ongkos umrohnya murah, pasti kemudahan yang bakal Anda dapatkan pun ada keterbatasannya, laksana halnya kemudahan hotel, makan, dan pun jarak antara hotel dengan masjidil haram yang dapat di atas 600 meter. Demikianlah tadi aneka paket umroh yang mesti kita tahu. Semoga bermanfaat.

    Baca juga : Umroh Tahun Baru VIP

    Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
    Umroh tahun Baru VIP
    Umroh Desember VIP
    Umrah Promo Tahun Baru
    Umroh Promo Desember
    Umroh Turki Tahun Baru
    Umroh Dubai Tahun Baru
    Umroh Al Aqsa Tahun Baru
    Umroh Plus Rusia Scandinavia
    Umroh plus Eropa Tahun Baru
    Umroh plus Spain Maroco
    Tour Eropa Muslim Promo
    Tour Turki Promo
    Tour Turki Cairo Alexandria
    Tour Korea Korea Muslim
    Tour Jepang Muslim Tahun Baru
    Tour China Muslim Tahun Baru
    Tour Korea Uzbekistan
    Tour Amerika Muslim
    Tour Australia Muslim
    Tour Hongkong Shenzen Macau
    Tour Amerika Canada
    Tour Australia New Zealand
    Tour Rusia Balkan

    Baca juga : Umroh Tahun Baru VIP

    Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

    (Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

    Web Web Resmi Kami :
    https://www.denaumrah.com
    https://www.denaumroh.com
    https://denatour.co.id





  • ISTILAH ANTI PETIR / PENANGKAL PETIR

    Artikel

    Anti Petir Penangkal petir atau anti petir adalah istilah yang sudah keliru dalam bahasa kita, kesan yang di timbulkan dua istilah ini adalah aman 100 % dari bahaya petir, akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian. Dalam penanganan bahaya petir memang ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi, bilamana kita ingin mencari solusi total akan bahaya petir maka kita harus mempertimbangkan faktor tersebut.

    Penangkal Petir Sambaran petir tidak langsung pada bangunan yaitu petir menyambar di luar areal perlindungan dari instalasi penangkal petir yang telah terpasang, kemudian arus petir ini merambat melalui instalasi listrik, kabel data atau apa saja yang mengarah ke bangunan, akhirnya arus petir ini merusak unit peralatan listrik dan elektronik di dalam bangunan tersebut. Masalah ini semakin runyam karena peralatan elektronik menggunakan tegangan kecil, DC yang sangat sensitif.

    Jual Penangkal Petir Pada dasarnya system pengamanan sambaran petir langsung bukan membuat posisi kita aman 100 % dari petir melainkan membuat posisi bangunan kita terhindar dari kerusakan fatal akibat sambaran langsung serta mengurangi dampak kerusakan peralatan listrik dan elektronik bila ada sambaran petir yang mengenai bangunan kita. Maka istilah yang paling tepat untuk pengamanan petir adalah PENYALUR PETIR.

    PRINSIP SISTEM PROTEKSI PETIR

    Jenis Penangkal Petir Jika kita memperhatikan bahaya yang di akibatkan sambaran petir, maka sistem perlindungan petir harus mampu melindungi struktur bangunan atau fisik maupun melindungi peralatan dari sambaran langsung dengan di pasangnya penangkal petir eksternal (Eksternal Protection) dan sambaran tidak langsung dengan di pasangnya penangkal petir internal (Internal Protection) atau yang sering di sebut surge arrester serta pembuatan grounding system yang memadai sesuai standart yang telah di tentukan. sampai saat ini belum ada alat atau system proteksi petir yang dapat melindungi 100 % dari bahaya sambaran petir, namun usaha perlindungan mutlak dan wajib sangat di perlukan. Selama lebih dari 60 tahun pengembangan dan penelitian di laboratorium dan lapangan terus dilakukan, berdasarkan usaha tersebut suatu rancangan system proteksi petir secara terpadu telah di kembangan oleh Flash Vectron Lightning Protection “SEVEN POINT PLAN”.
    Tujuan dari “SEVEN POINT PLAN” adalah menyiapkan sebuah perlindungan efective dan dapat di andalkan terhadap serangan petir, Seven Point Plan tersebut meliputi :
    1.Menangkap Petir
    Dengan cara menyediakan system penerimaan (Air Terminal Unit) yang dapat dengan cepat menyambut sambaran arus petir, dalam hal ini mampu untuk lebih cepat dari sekelilingnya dan memproteksi secara tepat dengan memperhitungkan besaran petir. Terminal Petir Flash Vectron mampu memberikan solusi sebagai alat penerima sambaran petir karena desainnya dirancang untuk digunakan khusus di daerah tropis.
    2.Menyalurkan Arus Petir
    Sambaran petir yang telah mengenai terminal penangkal petir sebagai alat penerima sambaran akan membawa arus yang sangat tinggi, maka dari itu harus dengan cepat disalurkan ke bumi (grounding) melalui kabel penyalur sesuai standart sehingga tidak terjadi loncatan listrik yang dapat membahayakan struktur bangunan atau membahayakan perangkat yang ada di dalam sebuah bangunan.
    3.Menampung Petir
    Dengan cara membuat grounding system dengan resistansi atau tahanan tanah kurang dari 5 Ohm. Hal ini agar arus petir dapat sepenuhnya diserap oleh tanah tanpa terjadinya step potensial. Bahkan dilapangan saat ini umumnya resistansi atau tahanan tanah untuk instalasi penangkal petir harus dibawah 3 Ohm.
    4.Proteksi Grounding System
    Selain memperhatikan resistansi atau tahanan tanah, material yang digunakan untuk pembuatan groundingjuga harus diperhatikan, jangan sampai mudah korosi atau karat, terlebih lagi jika di daerah dekat dengan laut. Untuk menghindari terjadinya loncatan arus petir yang ditimbulkan adanya beda potensial tegangan maka setiap titik grounding harus dilindungi dengan cara integrasi atau bonding system.
    5.Proteksi Petir Jalur Power Listrik
    Proteksi terhadap jalur dari power muntak diperlukan untuk mencegah terjadinya induksi yang dapat merusah peralatan listrik dan elektronik.
    6.Proteksi Petir Jalur PABX
    Melindungi seluruh jaringan telepon dan signal termasuk pesawat faxsimile dan jaringan data
    7.Proteksi Petir Jalur Elektronik
    Melindungi seluruh perangkat elektronik seperti CCTV, mesin dll dengan memasang surge arrester elektronik.





  • Penyaluran Air Bersih Memakai Pipa HDPE

    Penyaluran Air Bersih Memakai Pipa HDPE - Air minum yaitu satu diantara hal perlu untuk orang-orang. Untuk orang-orang perkotaan, air minum seringkali mesti didistribusikan lewat saluran air yang sama-sama tersambung satu dengan yang lain. Pergi dari hal tersebut diperlukan penghubung yang dapat buat air bisa didistribusikan, salah nya ialah memakai pipa. 

    Memakai pipa untuk mendistribusikan air sebaiknya memakai pipa yang pas. Hal semacam ini supaya kebersihan air tetaplah terbangun hingga kesehatan orang-orang tidak terganggu. Di market, banyak varian pipa beragam merk yang dapat Anda tentukan, tetapi tidak semuanya terjamin keamanan serta sesuai sama standard.

    Distributor Pipa HDPE

    Untuk hindari hal itu, pasti Anda mesti cermat dalam pilih product pipa yang pas, terutama untuk air minum. Banyak pipa untuk saluran air yang dapat Anda tentukan, sebagian salah satunya bahkan juga berstandar SNI, dalam pemakaian jadi saluran air minum,. Pipa HDPE yaitu pipa yang paling pas.

    Dinamakan High Density Polythylene (HDPE) yang bermakna Plastik Polietilena bermasa type tinggi, pipa plastik ini terbuat berbahan baku plastic polyethylene yang sudah terkenal aman untuk air minum. Pipa HDPE sendiri memakai type plastic Thermaoplastik yang mempunyai tingkat kelenturan yang tinggi, kuat, tahan cuaca, serta higenis yang begitu pas dipakai untuk saluran air bersih bertekanan rendah atau tinggi. Untuk Anda yang ingin memiliki pipa HDPE, Anda bisa menemukannya di Pipa HDPE Indonesia, distributor pipa HDPE serta supplier Pipa HDPE No. 1 di Indonesia.

    Keunggulan pipa HDPE di banding pipa beda untuk saluran air bersih yaitu strukturnya yang elastis, pipa yang elastis juga akan mempermudah penyambungan pipa ikuti susunan tanah, baik di daerah perkotaan, perbukitan maupun pegunungan hingga terlepas dari keretakan atau rusaknya. Hal semacam ini sudah pasti mempermudah pendistribusian air bersih untuk orang-orang. 

    Kwalitas Pipa HDPE dapat diliat dari ketangguhannya. Di ciptakan supaya tahan sampai suhu lingkungan menjangkau 60°C, hal semacam ini supaya air bersih tidak tercemar baud an lelahan plastic dari pipa

    Baca Juga : Harga Pipa HDPE

    Kwalitas pipa HDPE tak perlu diragukan sekali lagi. Terkecuali sebagian keunggulan yang sudah dijelaskan di atas, pipa HDPE juga mempunyai ketahanan sampai 50 th. lebih. Diluar itu, pipa HDPE juga sudah disadari sesuai sama standard nasional serta internasional.

    Dalam pengaplikasian pipa HDPE untuk pendistribusian air bersih, pipa dapat disambung dengan beragam tehnik, yang pertama dengan memakai karakter thermoplastiknya dengan memakai mesin pemanas atau welding machine. Karakter themoplastik pada pipa sendiri bermakna mengeras ketika suhu normal atau dingin serta meleleh bila dipanaskan dengan suhu tinggi. Tehnik ini di kenal dengan cara penyambungan butt fusion.

    Tehnik ke-2 yaitu mechanical compression joint. tehnik ini dipandang tehnik yang paling gampang di antara tehnik penyambunngan lainnya. Tanpa ada memakai mesin penyambung, tehnik mechanical compression joint ini cuma memerlukan aksesori pipa. 

    Baca Juga : Jual Mesin Las HDPE

    walaupun gampang, sayangnya langkah tersebut mempunyai keterbasan dalam tehnik penyambungannya. Hal semacam ini karna ukuran pipa yang dapat disambung yaitu pipa HDPE berdiameter kecil, kurang dari 4 inch.

    Tehnik ke-3 untuk penyambungan pipa yaitu electro fusion, sesuai sama namanya, sistem electro fusion yaitu penyambungan pipa HDPE dengan aksesori yang dikoneksikan dengan mesin electro fusion.

    Pilih memakai Pipa HDPE untuk penyaluran air bersih yaitu jalan keluar yang paling efisien dalam sisi cost serta mutunya. Semuanya problem perpipaan baik dirumah, perkotaan, perindustrian, pertambangan, pertanian, serta beda sebagainya bisa dianganai dengan baik oleh pipa HDPE.

    Sumber dari Artikel Pakar SEO, dan Master Pakar SEO https://www.pipahdpeindonesia.com/



    Tag :Pipa HDPE



  • Mengapa SEO Penting?

    SEO TipsJasa SEO

    Jasa SEO - Mengapa SEO Penting? - SEO adalah cara Google menentukan situs mana yang berhak mendapat peringkat tinggi untuk setiap kueri yang masuk ke mesin telusurnya. Tanpa Jasa SEO modern, akan sangat mudah untuk memanipulasi hasil pencarian sehingga situs dengan link paling banyak atau halaman terbanyak - semuanya mudah dihasilkan oleh perangkat lunak - yang secara konsisten berada di peringkat # 1.

    Jasa SEO itu penting karena membuat hasil pencarian tetap fair. Ini mengurangi kemampuan untuk memanipulasi hasil ini sebanyak mungkin, sehingga situs yang muncul untuk setiap pencarian ada karena mereka layak berada di sana. Kerja keras Jasa Seo dan situs web yang menarik bagi pengunjung berkorelasi dengan peringkat mesin telusur yang tinggi, jadi jika situs Anda memenuhi kriteria ini, Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk tampil di hasil pencarian.



    Sigit Hermawan


    Pengguna mempercayai mesin telusur, dan mencapai peringkat teratas di peringkat mesin telusur memberi sinyal kepada pencari bahwa situs Anda adalah sumber yang dapat dipercaya. Semakin tinggi peringkat Anda di halaman hasil, semakin banyak klik dan lalu lintas yang dihasilkan situs Anda. Jasa SEO juga meningkatkan pengalaman pengguna, sehingga lebih memungkinkan pelanggan menjadi pembeli berulang.

    Dan Jasa SEO hemat biaya. Industri kompetitif dapat menghabiskan banyak uang untuk lalu lintas situs berbayar. Tentu saja, Anda tetap dapat membeli ruang iklan, namun jika Anda bekerja dengan anggaran yang ketat, Jasa SEO adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas berkualitas ke situs Anda tanpa harus membayarnya secara langsung.




  • Panduan Interior Kamar Set : Janganlah Biarlah Dinding Kamar Tidur Kosong

    Kamar tidur yaitu tempat di mana Anda bisa bersantai. Di kamar tidur juga jadi tempat menggunakan saat sepertiga hari Anda. Jadi bagaimana meciptakan situasi kamar tidur dan furnitur kamar set terlihat mengasyikkan?

    Kamar Set Kayu Jati

    Tersebut panduan Spasium, satu basis karya seni kontemporer serta moderen :

    1. Janganlah dibiarkan dinding kamar tidur kosong.

    Dinding besar yang kosong bisa memberi kesan ruang jadi merasa hampa. Baiknya, mulai fikirkan untuk isi dinding kamar set tidur dengan satu karya seni yang memiliki ukuran besar atau sebagian karya seni yang memiliki ukuran seragam.

    Anda dapat juga isi dengan karya seni simpel. Meletakkan karya seni didalam kamar tidur bisa buat ketidaksamaan yang besar. Cobalah cermati.

    2. Bermain dengan sinar serta warna selimut.

    Anda bisa bermain dengan pencahayaan, warna selimut, serta bantal. Permainan warna ini akan buat ketidaksamaan yang besar pada kamar tidur Anda.

    Terima Kasih Telah Membaca artikel dari pakar seo mengenai Panduan Interior Kamar Set : Janganlah Biarlah Dinding Kamar Tidur Kosong semoga bermanfaat





  • Gagasan Hadiah untuk Wisuda Perawat

    Jasa SEO

    Pertimbangkan Doa Perawat dan Aksesoris Tema sebagai Ide Hadiah

    Sebagai teman, orang tua, pasangan, atau Anda hanya mengenal seseorang yang akan segera menjadi lulusan sekolah perawat yang bahagia dan mencari ide untuk pemberian sempurna bagi lulusan keperawatan tersebut, maka tidak terlihat lagi. Di sini, Anda dapat membaca banyak rincian tentang beberapa gagasan solusi hadiah wisuda dan pilihan hadiah kelulusan sekolah perawat yang asli dan baru yang perlu dipertimbangkan.

    Namun, sebelum melanjutkan, Anda mungkin ingin membantu lulusan perawat bahagia Anda memilih dan mempersonalisasi sekolah perawatnya yang lulus dengan kartu undangan undangan pengumuman dari situs web, dan membantu memastikan dia menggunakan kata-kata dan pidato wisuda yang tepat untuk kartu buket boneka wisuda pengumuman undangan keperawatannya.

    Selalu Populer Bingkai Gambar dengan Doa Perawat

    Jika Anda mencari salah satu hadiah paling tradisional untuk lulusan perawat, ini harus menjadi doa perawat. Gambar yang sangat populer, untuk semua perawat, adalah gambar berbingkai dengan doa perawat yang dicetak dengan huruf-huruf indah dalam satu setengah, dan di sisi lain, biasanya ada gambaran menyedihkan tentang perawat yang lulus. Karena perawat membaca doa ini pada hari kelulusan mereka, ia akan selalu dekat dengan hati masing-masing perawat. Dengan memberikan ini sebagai hadiah, niscaya akan dihargai seumur hidup.

    Menimbang Beberapa Aksesoris Perawat

    Berbagai keperawatan mereka asesorisnya benar-benar merupakan kelulusan besar bagi mahasiswa keperawatan. Anda bisa mempertimbangkan cincin dan gelang dengan desain salib merah dengan latar belakang putih yang bisa menjadi hadiah yang bagus. Begitu juga anting-anting simbol kayu medik yang elegan, serta dasi untuk perawat laki-laki. Anda juga bisa melakukan sedikit tambahan dengan memilih pin dan lencana dengan tanda kutip seperti, 'Nursing Rocks!' atau "Perawat adalah yang Terbaik!" Dicetak di atasnya Bagaimana dengan memberi hadiah pin kelulusan perak Dan, bahkan beberapa gagasan Anda mungkin tampak agak kecil, namun demikian, mereka akan sangat dihargai.

    Bagaimana dengan kartu hadiah ketika tidak ada yang lain bekerja

    Semua lulusan keperawatan akan membutuhkan berbagai item yang berkaitan dengan profesi medis mereka seperti: stetoskop; seragam baru; dan kit perawatan, untuk daftar hanya beberapa. Bahkan jika Anda siap untuk pergi keluar dengan pilihan hadiah wisuda Anda, masih banyak yang memutuskan bahwa kartu hadiah boneka wisuda adalah pilihan utama. Di antara banyak alasannya adalah bahwa lulusan dapat menggunakan kartu hadiah untuk membeli barang pilihannya sendiri, dan sejujurnya, Anda tidak akan pernah salah dengan pilihan jenis ini. Jadi, lanjutkan dengan pilihan kartu hadiah ini karena pasti akan dihargai.

    Jauh Lebih Cukup Ide dari T-shirt

    Dalam situasi di mana Anda ingin memberi hadiah sederhana dan tidak yakin harus membeli apa, selalu ada pilihan t-shirt yang dipersonalisasi. Ini, seperti kartu hadiah wisuda, adalah hadiah di mana Anda tidak akan pernah salah karena setiap orang memakai kaos. Anda bisa memilih t-shirt dengan kata-kata yang tepat dan keren seperti 'Perawat 2014' atau 'Angel on Duty' yang tercetak di atasnya bersamaan dengan kartun lucu kartun bertema. Dan, jika lulusan Anda sangat bangga dengan kuliahnya, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan dan yang jual boneka wisuda dan atau logo sekolah yang tercetak di atasnya, sehingga memastikannya adalah t-shirt yang trendi dengan warna favoritnya. Meskipun ini mungkin merupakan hadiah kecil, penerima akan sangat senang menerimanya, karena kaos selalu merupakan ide hadiah yang bagus, terutama untuk perawat laki-laki.

    Dan, bahkan mungkin hadiah buatan sendiri

    Dengan semua saran dan gagasan untuk mendapatkan pascasarjana keperawatan, sekarang Anda memiliki beberapa pemikiran bagus untuk mendapatkan gelar keperawatan khusus Anda. Namun, Anda pasti ingin mengambil saran ini dan mengembangkannya dengan gagasan Anda sendiri untuk menghasilkan beberapa hadiah boneka wisuda buatan sendiri yang unik yang akan dihargai oleh perawat Anda dan tetap bertahan selamanya.

    Terima Kasih Telah Membaca Artikel Pakar SEO Jakarta dan Jasa SEO Jakarta yang berjudul "Gagasan Hadiah untuk Wisuda Perawat" Semoga Bermanfaat