Informasi Lengkap Tentang Pariwisata Gunung Bromo Perlu Anda Ketahui

Kategori │Wisata

Informasi Lengkap Tentang Pariwisata Gunung Bromo Perlu Anda Ketahui - Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata paling populer. Bagi Anda yang menginginkan tempat liburan yang ok dan jauh dari hiruk-pikuk kota, tampaknya Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Selain pemandangan yang indah, Gunung Bromo juga menawarkan suasana yang sejuk dan udara. Jika Anda membutuhkan udara segar untuk menyegarkan diri, Wisata Gunung Bromo bisa menjadi pilihan yang menarik.




Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk tempat wisata Bromo yang menarik bagi Anda.

Padang rumput Savannah
Tur Gunung Bromo pertama yang dapat Anda kunjungi adalah padang rumput Savana. Tempat ini juga dikenal sebagai Lembah Jemplang. Di sini Anda dapat melihat padang rumput terbuka lebar. Keindahan lanskap savana ini dilengkapi oleh cuaca dingin dan suasana yang tenang.

Tempat ini adalah salah satu tempat paling populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo. Bentuk perbukitan membuat tempat wisata ini menjadi tempat yang sangat bagus untuk berfoto.

Bukit Teletubies
Teletubies Hill adalah tur Gunung Bromo berikutnya yang cukup menarik. Lokasi resor wisata Gunung Bromo terletak di jalur dengan padang rumput sabana. Teletubies Hill adalah kumpulan bukit-bukit kecil di selatan Gunung Bromo. Karena bentuknya yang berbukit dan area berumput hijau, ini adalah tempat yang disebut Teletubies Hill. Momen paling menakjubkan dari tempat ini adalah ketika Anda dapat melihat matahari terbit. Sangat indah, tidak jarang, banyak orang menjadikannya tempat untuk foto pre-wedding.

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Teletubies, kami sarankan Anda, ketika cuaca cerah. Ini karena selama musim hujan, akses ke sana akan sulit dan keindahan pemandangan menjadi tidak terlihat. Teletubies Hill dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Tetapi jika Anda ingin menikmati keindahan Bromo dengan cara lain, cobalah berhadapan dengan kuda.

Bisikan pasir
Pernahkah Anda menonton film Whisper Sand? Lokasi dalam film ada di Gunung Bromo. Jika Anda pergi ke Gunung Bromo, Anda pasti akan mencapai tempat berbisik pasir. Seperti namanya, ketika Anda berada di sini, Anda akan melihat hamparan pasir selama mata memandang.

Jika ingin pindah di Pasir Berbisik, Anda bisa menyewa jeep. Mobil-mobil Jeep disewa di Gunung Bromo dengan harga Rp. 500.000 hingga Rp.700.000, termasuk pengemudi. Bagi Anda yang ingin pergi dengan kuda, sewanya adalah 20.000 hingga 100.000 IDR

Gunung Bromo kawah
Wisata Gunung Bromo tampaknya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi area kawah Bromo yang aktif. Kawah Gunung Bromo sendiri berisi tempat yang cukup sakral bagi suku Tengger, suku aborigin yang tinggal di Gunung Bromo. Ada cerita daerah tentang Joko Seger dan Roro Anteng yang terkait dengan kawah ini.

Akomodasi ke gunung Bromo
Bagi Anda yang tertarik dengan Gunung Bromo dapat mengunjungi daerah ini mulai pukul 03.00 WIB. Pembukaan Bromo pada jam 3 pagi, karena banyak wisatawan ingin melihat matahari terbit. Disarankan agar Anda pergi ke tempat ini dan mencoba matahari terbit dengan gaun tebal atau pullover karena cuaca awal masih sangat dingin di sana.

Untuk sampai ke sini, Anda dapat menggunakan 3 sarana transportasi, dari pesawat, bus ke kereta api. Jika Anda ingin mencapai tujuan Anda dengan cepat, coba gunakan pesawat terbang dengan Rute Jakarta - Surabaya. Hampir semua maskapai penerbangan sekarang memiliki rute dengan tujuan Surabaya.

Baca Juga :

Open trip Bromo
Tour Bromo
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Paket Tour Malang Bromo
Paket Tour Bromo Malang

Sementara itu, alternatif transportasi lain yang bisa Anda coba adalah bus. Anda bisa keluar dari Terminal Probolinggo. Dari sini Anda dapat berkendara ke tujuan dengan transportasi desa. Sementara itu, bagi Anda yang ingin naik kereta, ada dua pilihan, yaitu Kereta Eksekutif Argo Anggrek dan Kereta Ekonomi Non-AC Gaya Baru. Setibanya di Stasiun Gubeng, naik kereta Mutiara menuju Surabaya - Banyuwangi.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin naik bus eksklusif, Anda bisa naik bus dari Jakarta dengan departemen Probolinggo. Dari terminal Lebak Bulus Anda bisa naik bus ke Probolinggo. Sangat mudah, kan?

Jadi bagaimana caranya? Apakah Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Gunung Bromo?


  • Artikel (Wisata)dari kategori yang sama
    Gunung Agung Bali
    Gunung Agung Bali(2018-10-01 21:43)

    Bromo Pantai Pasir Putih
    Bromo Pantai Pasir Putih(2018-09-26 23:52)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Informasi Lengkap Tentang Pariwisata Gunung Bromo Perlu Anda Ketahui
      Komentar(0)