Bagaimana Menghilangkan Bau Karpet Dengan Baking Soda

Kategori │Karpet Masjid

Bagaimana Menghilangkan Bau Karpet Dengan Baking Soda - Jika karpet Anda berbau busuk dengan sisa makanan, hewan peliharaan, atau bau kaki bertahun-tahun, soda kue mungkin menjadi jawabannya. Penggunaan bahan kimia yang keras untuk membersihkan noda dan bau tidak baik untuk lingkungan dan dapat mengiritasi mata dan sistem pernapasan. Harga baking soda cukup murah, aman untuk hewan peliharaan dan orang-orang dan mudah digunakan.




1. Bersihkan karpet dengan baking soda
Pertama, hamparkan karpet. Mencampur soda kue dengan debu bukanlah langkah yang tepat. Anda harus mulai dengan membersihkan karpet masjid dari debu. Vakum karpet Anda untuk menghilangkan partikel besar dari kotoran atau serat yang longgar. Sepatu mereka mengandung minyak dan kotoran, dan kontak konstan dengan sepatu dengan karpet dapat menghancurkan permukaan karpet dan mengubur kotoran jauh di dalam serat.

2. Setelah karpet Anda cukup bersih, beri tahu anggota keluarga bahwa Anda akan membersihkan karpet dan meminta mereka untuk tidak berjalan di atasnya selama Anda membersihkan karpet dengan soda.

3. Jika karpet berada di ruangan tempat orang sering datang, Anda mungkin perlu membersihkannya sepotong demi sepotong.

4. Taburkan baking soda di atas bagian yang ingin Anda bersihkan dari bau. Coba taburkan setidaknya satu dan mungkin dua kotak soda kue. Anda harus menaburkan baking soda di seluruh permukaan karpet sampai Anda kesulitan melihat warnanya. Karena baking soda tidak berbahaya bagi manusia atau hewan peliharaan, Anda tidak perlu memercikkannya terlalu banyak.

5. Karena soda kue dapat dengan mudah menggumpal, Anda mungkin bisa mengisinya dengan botol bubuk besar sebelum memercikkannya. Botol ini akan membantu Anda mendistribusikan baking soda lebih merata.

6. Gunakan soda kue baru sebagai pengganti baking soda yang disimpan dalam wadah terbuka di kulkas. Kotak soda kue baru dan belum dibuka bisa menyerap lebih banyak bau.

7. Gosok baking soda di permukaan karpet. Dengan menggunakan sikat atau spons, gosokkan baking soda ke dalam serat karpet masjid untuk memungkinkannya mencapai bagian bawah. Ini sangat penting jika serat karpet Anda keriput dan panjang; Pastikan setiap bagian karpet terkena soda.

8. Jika Anda khawatir tentang merusak struktur karpet dengan menjual karpet karpet, gunakan kaus kaki atau kemeja tua untuk menanamkan baking soda di karpet Anda, daripada gosok.

9. Pada titik ini, tidak ada yang harus berjalan di atas karpet sampai bersih.

10. Biarkan soda kue selama beberapa jam atau semalam. Jika Anda dapat meninggalkannya selama 24 jam, itu akan menjadi lebih baik. Semakin lama baking soda di atas karpet, semakin baik hasilnya. Soda kue dapat menetralisir dan menyerap bau dengan cara alami, bukan hanya menutupinya.

11. Selama waktu ini, cobalah untuk menjauh dari karpet agar baking soda tidak menyebar di rumah Anda.

12. Jika Anda melihat karpet dari penjualan karpet masjid yang belum ditutup dengan baking soda, taburi dengan baking soda. Metode ini tidak akan berhasil jika baking soda dapat menyentuh bagian-bagian berbeda dari karpet masjid.

13. baking powder. Isap pelan-pelan, karena dibutuhkan soda kue sebanyak yang diperlukan untuk mengisap. Anda harus menyedot setiap bagian karpet beberapa kali hingga bersih. Selama karpet Anda tidak basah, baking soda harus disedot secepatnya.



  • Artikel (Karpet Masjid)dari kategori yang sama
    Cara Mencuci Karpet Manual
    Cara Mencuci Karpet Manual(2018-09-24 09:18)



    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Bagaimana Menghilangkan Bau Karpet Dengan Baking Soda
      Komentar(0)