Tips Untuk Menghilangkan Noda Di Atas Karpet

Kategori │Karpet Masjid

Tips Untuk Menghilangkan Noda Di Atas Karpet - Kotoran atau noda di karpet sangat mengganggu, tetapi penanganannya tidak sesulit yang diharapkan. Penting untuk dicatat noda yang berbeda, cara penanganan yang berbeda.

Berikut ini beberapa kiat untuk menghilangkan noda di atas karpet masjid:

Noda darah, telur dan gelatin basah
Langkah pertama, serap noda dengan kain putih basah, serap sebanyak mungkin. Kemudian campurkan & frac12; Secangkir garam dengan 1 liter air bersih. Gunakan spons untuk membersihkan area yang kotor.

Lalu keringkan dengan kain putih basah (tidak terlalu banyak air). Jika masih kotor, campurkan dua sendok teh deterjen non-alkalin dengan & frac12; Liter air bersih, lalu bersihkan. Lalu keringkan dengan kain putih basah.




Cat kuku dan lipstik
Karena sebagian besar karpet terbuat dari bahan alami, penghapus cat kuku, yaitu penghapus cat kuku atau tetes mata dapat digunakan untuk menghilangkan noda ini. Setelah beberapa menit, bersihkan noda dengan kain putih kering.

Noda lilin, mentega, lemak, lem dan permen karet
Hapus noda sebanyak mungkin dengan sendok makan, pisau tumpul atau pisau roti. Kemudian tempatkan kertas tisu (untuk menyerap serpihan) di daerah bernoda dan dengan lembut memerasnya dengan setrika hangat, lakukan berulang kali sampai noda minyak pada kertas tidak terlihat.

Kemudian campurkan dua deterjen non-alkalin dengan dua sendok makan cuka putih dan 0,5 liter air hangat dan kemudian tambahkan daerah berwarna ke dalam larutan. Lalu bersihkan dengan air hangat. Keringkan seluruh area yang diwarnai dengan pengering rambut (pengaturan rendah) dan biarkan karpet masjid terkena sinar matahari.

Noda coklat, santan, saus dan semir sepatu
Bersihkan noda dengan menggosoknya perlahan. Ambil noda dengan kain putih basah. Lakukan beberapa kali.
Campur secangkir deterjen non-alkalin dengan empat cangkir air hangat. Celupkan kain putih, lalu peras dan gosokkan pada bagian yang kotor. Lakukan beberapa kali.

Setelah dibersihkan, keringkan dengan kain putih basah (jangan terlalu basah).

Noda urin
Bersihkan noda dengan kain atau kain putih dan hampa udara di area ini dengan lap yang dibasahi dengan air hangat. Lakukan beberapa kali.

Campurkan dua sendok makan cuka dengan 0,5 air hangat. Celupkan kain atau handuk putih, letakkan di area noda dan ulangi sesuai kebutuhan.

Lalu bersihkan area karpet masjid dengan kain atau kain putih. Keringkan dengan pengering rambut (pengaturan lebih rendah).





  • Tips Membersihkan Karpet Masjid Turki Murah Yang Telah Diuji

    Kategori │Karpet Masjid

    Tips Membersihkan Karpet Masjid Turki Murah Yang Telah Diuji - 1. Cara menggunakan bedak untuk membersihkan karpet masjid Turki yang murah




    Untuk membersihkan karpet dengan bedak, baik itu pembersih karpet masjid atau soda kue:
    • Sebarkan bubuk dalam jumlah besar di atas karpet.
    • Biarkan selama 30 menit - atau semalaman untuk hasil yang lebih baik - untuk memberi cukup waktu bagi bedak untuk melembutkan noda dan menyerap bau tak sedap.
    • Vakum bubuk dengan penyedot debu.

    Kiat Terbaik
    Soda kue yang efektif untuk menghilangkan noda dan bau tidak menyenangkan di atas karpet.

    2. Cara menggunakan sampo karpet masjid Turki murah
    Ada banyak merek sampo karpet masjid yang dijual di pasar, jadi pastikan Anda mengikuti instruksi pengepakan.
    Dalam banyak kasus, sampo harus dilarutkan dalam air, solusi sesuai dengan petunjuk pada label.
    • Gunakan larutan sampo yang cukup untuk menutupi area yang akan dibersihkan.
    • Jangan membasahi karpet karena tidak akan berfungsi dan akan memperpanjang proses pengeringan. Merendam karpet juga bukan cara mencuci karpet.
    • Terutama dengan noda membandel dengan sikat yang keras seperti itu. B. gosok kuas pakaian.
    • Biarkan karpet kering.
    • Rasakan sisa sampo setelah mengering.

    Saran praktis untuk menghilangkan noda yang membandel
    Agar noda baru menempel ke permukaan, bersihkan sesegera mungkin sebelum benar-benar kering dan menembus bahan karpet. Ingat, jangan tergoda untuk menggosok noda agar tidak melebar atau tenggelam ke karpet masjid. Lakukan saja. Bahkan jika Anda dapat menghapus noda dengan deterjen, Anda juga dapat mencoba kiat praktis, tergantung pada jenis noda:
    • Gunakan untuk noda lengket seperti Kunyah es batu es untuk mengeraskan noda sebelum mengangkat.
    • Untuk noda yang berbau, gunakan campuran cuka dan air hangat lalu aplikasikan kain ke noda.