Halaman Dinamis Dan Peringkat Mesin Telusur

Kategori │SEO Tips

Halaman Dinamis Dan Peringkat Mesin Telusur - Kami sering pergi ke situs yang menjalankan sistem manajemen konten. Meskipun CMS dapat menjadi alat yang berharga bagi mereka yang perlu mengelola banyak informasi, banyak sistem manajemen konten dapat menyebabkan masalah dengan penyebaran mesin pencari.




Ini bukan CMS yang menghasilkan masalah, tetapi juga membuat URL di browser yang berdampak negatif pada pemosisian.
Dalam kebanyakan kasus, URL akan dibuat sebagai berikut:
[http://www.somesite.com/default.asp?] sessionid = sdf43fase33r & variable = 123 & productid = 4323 & pagename
= 44 & template = 22

(Baca juga : master seo)

Seperti yang Anda lihat, CMS ini didasarkan pada serangkaian variabel untuk menampilkan halaman. Masalah berkembang di sini.
Saat menggunakan jenis CMS ini, Anda akan selalu diminta untuk hasil mesin pencari. Ketika kami mengatakan kami bekerja dengan buruk, respon pertama hampir selalu "tapi saya selalu melihat halaman seperti peringkat ini."
Dalam beberapa kasus ini mungkin benar, tetapi kami telah menemukan bahwa laman statis dalam kata kunci yang sangat kompetitif selalu lebih unggul daripada laman dinamis. Laba-laba tidak dipindai halaman, tetapi mereka mungkin tidak berfungsi bahkan di mesin pencari.

Namun, mari kita lihat apa hambatan potensial untuk mengindeks URL yang tercantum di atas sebelum memasuki peringkat.
Blok besar lalu lintas pertama yang membuat saya mengubah sessionid menjadi variabel pertama. Sebagian besar situs sangat penting untuk melacak pengguna sessionid, dan dalam banyak kasus spider tidak mengindeks halaman itu. Ini karena mereka dapat mengubah sessionid, halaman dapat berubah, atau mungkin tidak berubah. Bergantung pada sifat dinamis dan unik dari sessionid, URL halaman dapat memiliki banyak opsi, meskipun URL teks yang dipilih tidak berubah. Bahayanya adalah bahwa situs web laba-laba (juga dikenal sebagai perangkap laba-laba) dapat ditangkap, karena mereka mencoba untuk mengindeks situs, tetapi terus mengakses halaman dengan sesi yang berbeda.

(Baca juga : jasa seo)

Apa pun yang terjadi, situs, yang memiliki beberapa halaman, melihat URL unik laba-laba karena nilai sessionID berubah. Meskipun nilainya tidak berubah, laba-laba biasanya adalah pengunjung nomor satu di situs tersebut. Oleh karena itu, setiap kunjungan memperkenalkan sesi baru sehingga halaman terlihat berbeda dengan peramban. Dengan situs multi-halaman, Anda dapat melihat ratusan ribu URL di browser Anda. Ini akan memungkinkan laba-laba jatuh ke lingkaran yang tidak lengkap yang tidak akan pernah berakhir dengan mengindeks situs dan akan menempel ke situs.





Oleh karena itu, browser tidak menyukai situs jenis "id" apa pun di URL.
Namun, seperti yang Anda lihat, memindahkan atau menghapus sessionid tidak menyelesaikan masalah ini karena produk itu ada. Situs ini mengancam laba-laba, yang tidak mengunjungi laba-laba, karena laba-laba melihat "id" dalam "string" dan tidak dapat meminta halaman.

(Baca juga : master seo)

Masalah berikutnya yang bisa Anda lihat adalah jumlah variabel. Secara umum, banyak browser secara efektif mengindeks situs yang hanya menggunakan 2 atau 3 variabel. Karena Sessionid tidak berubah, situs ini memiliki 5, sehingga parameter pagename dan template tidak diperlukan selama proses pengindeksan. Dalam hal ini, situs terlihat berbasis template untuk menampilkan halaman, sehingga halaman browser tidak muncul dengan benar dan mendapat 404 halaman kesalahan.
Artinya, Anda sebenarnya memiliki situs yang tidak bisa diindeks oleh spider search engine sehingga Anda tidak bisa mengurutkannya untuk apa pun. Bagaimana Anda memperbaikinya?

Ada solusi ketika Anda berpikir bahwa Anda dapat bermain dengan header URL tanpa merusak apa pun.
Pertama, dimungkinkan untuk menerapkan beberapa perangkat lunak otentikasi berbasis-IP. Sebelum melakukannya, pengguna dapat memeriksa alamat IP layanan mereka. Selanjutnya, Anda mendefinisikan aturan bahwa "laba-laba pengunjung IP mengunjungi halaman". Itu tidak hanya menghapus satu variabel, tetapi karena mereka tidak melihat variabel sessionid, itu membantu untuk mendapatkan spider ke situs.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan penulis ulang untuk mengubah perubahan pada URL sebelum mengirimnya ke browser. Bergantung pada berapa banyak variabel yang Anda miliki dan seberapa fleksibel penulis ulang URL, itu mungkin memiliki efek dramatis pada mesin pencari yang terdaftar.
Bergantung pada URL yang sama: [http://www.somesite.com/default.asp?] Sessionid = sdf43fase33r & variable = 123 & productid = 4323 & pagename
= 44 & template = 22

Jika kami menghapus sessionid dengan menentukan IP, URL sekarang:
[http://www.somesite.com/default.asp?] berubah = 123 & productid = 4323 & pagename = 44 & template = 22
Sekarang, jika kita dapat menggunakan URL-rewriter, kita akan mempertimbangkan variabel apa yang kita butuhkan. Mungkin variabel template-alter dan pagename bersifat universal, jadi kami menggabungkannya secara efisien.
Akhirnya, jika kita mengganti "-" bukan "-" kita dapat menulis ulang url secara efektif:
[http://www.somesite.com/site-variable-123-product-4343/default.asp]

(Baca juga : jasa seo)

Seperti yang Anda lihat di atas, "situs" akan menggantikan parameter "pagename" dan "template", lalu ganti "-" "=" dan "&". Alih-alih memiliki browser dengan 5 variabel dinamis, kami telah membawa halaman ke tampilan statis dan memindahkan situs ke 1 folder di luar root. Ini, pada gilirannya, harus menjadi peringkat teratas dan situs akan sangat kompetitif di pasar kata kunci tingkat tinggi ini.
Tentu saja, ada ide lain untuk menggunakan URL-rewriter, seperti navigasi situs dan hyperlink lainnya, untuk mencerminkan URL baru, dan URL produk harus valid untuk struktur URL yang sama.

Tetapi perencanaan yang akurat dapat memastikan bahwa penulis ulang URL (dan, secara opsional, program identifikasi IP) diimplementasikan dengan dampak rendah.


Tag :master seo